Saturday 25 October 2014

[FYI] Kenapa Kucing Makan Rumput?


Masih tentang kucing nih bro. Terkadang lo pasti bingung, kenapa kucing makan rumput? I mean, itu kan kucing, bukannya kambing!! Mari temukan jawabnya di ujung langit di bawah ini.

Kenapa Kucing Makan Rumput?

Pertanyaan ini sendiri masih susah ditemukan jawaban validnya bro. Ada beberapa teori berbeda buat ngejawab ini.

1. Karena rumput adalah bagian dari serat yang penting untuk tubuh

Hmm cukup masuk akal. Rumput adalah bagian dari Kingdom Plantae. Sebagian besar anggota dari kerajaan tersebut mempunyai serat yang berguna untuk melancarkan pencernaan.
Tapi gue belom pernah baca apalagi denger kalo ada yang mengkonsumsi rumput untuk serat layaknya sayur dan buah-buahan. Kalo untuk makanan pokok sih ada..

2. Karena sebagian rumput adalah obat

Bisa jadi loh! Mungkin yang kelihatan di luar itu kucing asal makan rumput, tapi sebenernya kucing makan rumput obat-obatan tertentu. Orang Cina aja dulu bikin obat dari ngetumbuk rerumputan! Hmm ya ya ya.
Di beberapa daerah Indonesia ada yang menyebut rumput obat kucing dengan "Rumput Banto". Tapi keberadaan rumput itu sendiri masih misterius dan hanya Tuhan dan kucing sajalah yang tau. Thats The World Cat Only Knows!

3. Karena si kucing kelaperan

Pernyataan ini sendiri diberikan oleh 5 dari 5 orang yang disurvey (woelah survey apaan luh tong?). Cukup logis, karena bukan hanya kucing, tapi manusia juga kalo lagi kelaperan berat stadium 5 pasti apa aja dimakan. Termasuk roti jamuran di atas meja.

4. Karena rumput berasal dari kerajaan yang sama dengan ganja

Ada benernya nih! Rumput adalah bagian dari Kingdom Plantae. Sama halnya dengan ganja. Manusia aja bisa kecanduan ganja, mungkin rumput juga mengandung zat aditif bagi kucing. Who knows?

Makin lama kok makin absurd ya jawabannya? Ya sudahlah daripada makin ngaco, mari kita anggap aja kucing makan rumput karena mereka menyukai rumput. Ga ada alasan untuk mencintai seseorang/sesuatu kan bro? Cinta itu bebas dan buta!


Selain fenomena kucing makan rumput ini, gue juga dapet beberapa jawaban atas kelakuan aneh kucing yang lainnya. Langsung aja deh cekitout bro :

Spoiler for 4 fenomena kucing yang terjadi di sekitar kita:
1. Mendengkur
Konon katanya nih bro, kucing mendengkur itu nandain kalo si kucing lagi seneng. Tapi kalo lagi berantem sih juga mendengkur, cuma beda dengkurannya.

2. Kucing punya kumis, walaupun dia cewek

Kumis di kucing itu ga terpengaruh ama hormon bro! Kumis kucing itu semacam alat buat doi buat mengidentifikasi area sekitarnya. Misalnya buat ngukur seberapa gede jalan yang mau dilewatin doi muat atau enggak, terus menganalisa apa ada musuh sekitarnya pake pergerakan angin yang kena ke kumisnya, dan lain-lain.

3. Mijit-mijit waktu lagi dipangku
Kalo lo lagi duduk sambil mangku kucing terus doi mijit-mijit pake kaki depannya, itu tandanya si kucing berasa nyaman ama lo broh. Mungkin baginya lo adalah bantal terempuk buat duduk .

4. Ngegangguin lo

Misalnya lo lagi ngetik, si kucing dateng terus tidur di atas keyboard. Lo lagi nonton, si kucing berdiri depan monitor/tv. Lo lagi ngegambar, si kucing malah duduk dengan santainya di atas kertas gambar dan gak mau dipindahin. Kalo mengalami semua itu, niscaya kucing lo lagi laper tuh bro! Kasih makan gih!! .

Gimana bro, berminat untuk memelihara kucing?
Sumber
Comments
0 Comments

No comments :

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bahasa yang sopan. Jangan ngajakin berantem, apalagi sok2an bawa pasukan demi berantem di komentar ^_^
Your comment will help me make better article for this blog :)