Saturday 25 October 2014

[FYI] Inilah Alasan Lo Dikasih Bangke Tikus/Cicak Oleh Kucing Lo


Kalo lo pelihara kucing seenggaknya lo pasti pernah sekali dikasih bangke tikus ama doi, iye gak bro? Udah gitu ngasihnya kaga liat situasi dan kondisi pulak, entah itu waktu lo lagi maen komputer atau waktu lo lagi makan. Atau mungkin lagi tidur doi nyamperin ngasih tikus di atas perut lo.

Lo pasti jengkel kan what the fuck? kucing songong!! atau yang lebih gregetnya waktu doi selesai ngasih tikus di atas perut lo, doi ngegigit kuping lo sampe bikin kaget bro terus lo bangun mendadak dan si tikus masuk ke mulut lo. Iiiiyack bangun2 langsung dikasih sarapan penuh nutrisi, fresh masih ada darahnya dan juga masih berbulu

Tenang bro jangan marah dulu. Si kucing sebenernya bermaksud baik kok. Doi melakukan itu semua demi lo. Iya demi lo!! Siapa tau lo lagi laper, di rumah kaga ada makanan bahkan mie barang secuil, dan lo lagi kelaperan. Kan lumayan tuh dapet makanan GRATIS . Ha ha kaga deh bukan itu penjelasannya. Nah menurut penelitian yang dilakukan oleh para ahli, kelakuan kucing lo itu adalah cara doi berkomunikasi dengan lo.

Sebagaimana lo ketahui, kucing termasuk jenis predator, pemangsa, dan hewan buas (yang bisa dijinakkan). Kucing juga salah satu dari pemburu terbaik yang dimiliki alam ini bro. Tapi mereka bisa jadi pemburu terbaik bukan instan gitu aja. Mereka diajarin dulu ama emaknya untuk ngelatih insting memburu mereka. Iyyap hal ini sering lo liat kalo melihara kucing cewek yang udah beranak. Sang emak pertama nangkep tikus dulu, terus dibawa pulang bangkenya ke rumah buat dimakan anak2nya. Waktu anak doi udah agak gedean, mereka dikasih tikus masih hidup (tapi udah lemah) buat nyuruh mereka nangkep sendiri tuh tikus. Ya, seperti itulah kisahnya.

Terus apa hubungannya ama tikus yang ditaro di atas perut lo?

Kucing juga sama kaya manusia bro. Mereka belajar suatu teknik berdasarkan pengalaman. Biar teknik itu gak punah, mereka ngajarin lagi ke generasi penerusnya. Lo pasti udah tau dari pelajaran sejarah kan, kalo manusia di jaman purba dulu adalah pemburu yang hebat. Tapi manusia modern udah enggak berburu lagi untuk memenuhi kebutuhan hidup dan kemampuan manusia dalam hal berburu jadi tumpul. Di saat itulah kucing lo berperan. Kucing lo ngasih bangke tikus buat ngajarin lo berburu dan membangunkan insting berburu lo yang terpendam. Mungkin kucing lo udah tau kalo lo sebenernya adalah reinkarnasi dari saudaranya di jaman dulu .

Selain itu, kucing adalah hewan yang ngerti balas budi bro (hewan aja ngebales kebaikan, masa lo enggak?). Jadi yaa anggap aja itu hadiah balas jasa karena doi selama ini udah dipelihara dan dirawat dengan baik oleh lo bro.
Hadiah sih hadiah, tapi jangan ngasih bangke juga kaleee
Sumber
Comments
0 Comments

No comments :

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bahasa yang sopan. Jangan ngajakin berantem, apalagi sok2an bawa pasukan demi berantem di komentar ^_^
Your comment will help me make better article for this blog :)