Friday 24 October 2014

[Review] Manga Aldnoah.Zero Digambar oleh Orang Indonesia! Wow!


Rating:★★★★
Category:Comic
Genre: Mecha, NTR
Kalo lo masih nganggap karya orang Indonesia ga bisa tembus luar negeri, lo salah besar bro! Tau Aldnoah.Zero? Yup, sebuah cerita robot2an luar angakasa. (Wuih macem star wars pake gandum gundam aje )

Nah asal lo tau bro, komik manga itu digambar ama orang Indonesia loh! Iye si doi asli pribumi!! Ini dia beritanya,
Spoiler for berita:
Membaca berbagai macam manga buatan Jepang di tanah air, tentu menjadi kesenangan tersendiri. Terutama manga yang diadaptasi dari anime. Salah satunya adalah Aldnoah.Zero yang ternyata digarap oleh putra bangsa yang memiliki nama julukan Pinakes.

Menurut beberapa sumber yang ada, manga Aldnoah.Zero telah dirilis pada 11 Agustus 2014 lalu, dan kabarnya akan dijadikan sebagai bagian dari komik lokal Indonesia, seperti dikutip dari laman Jurnalotaku.

Pinakes yang memiliki nama asli Mahendra Sidharta Suryadi, bertugas sebagai ilustrator manga dengan tim Olympus Knights sebagai penggagas ceritanya. Aldnoah.Zero sendiri aslinya merupakan buah karya pengarang Gen Urobuchi.

Melalui akun Facebooknya, Pinakes yang kini menetap di Singapura sempat memamerkan sampul dari volume pertama manga Aldnoah.Zero. Kontan saja ia langsung membuat banyak pecinta manga dan anime di Indonesia terkagum-kagum.

Sempat disebutkan juga oleh laman Kaorinusantara bahwa sebelum Aldnoah.Zero dirilis, Pinakes tengah mencari seorang asisten untuk mengerjakan sebuah proyek manga. Namun untuk saat ini, manga Aldnoah.Zero baru bisa dipesan melalui toko online Amazon bagi yang berada di luar Jepang.

Nama Pinakes bukanlah sosok asing di dunia pecinta manga. Sebelum bergelut di dalam Aldnoah.Zero, ia pernah mengerjakan proyek anime bertajuk Mirai Millennium, pengembangan dari maskot karakter Mirai Suenaga karya Danny Choo. Di situ ia diminta untuk membuat latar belakang film.

Aldnoah.Zero aslinya merupakan sebuah anime berjenis mecha (mesin) yang bercerita tentang invasi orang Mars ke Bumi. Versi animenya hingga kini masih terus berjalan dan rencananya berakhir hingga episode ke-24. Dari laman Facebook resmi penerbit komik M&C, manga ini segera terbit edisi terjemahan Indonesia.
Sumber

Sebenernya udah banyak juga komik buatan Indonesia yang bagus2. Mereka ngumpulnya di website www.ngomik.com. Ceritanya seru2 loh. Bukan cuma komik aja, tapi ada novel juga. Jadi gue saranin lo ke sana deh buat ngeliat2 komik lokal buatan komikus Indonesia.

Di website itu lo juga bisa ngeupload karya buatan lo. Kalo ga bisa ngegambar, ya bikin novel aja. Atau cuma bisa gambar tapi ga bisa bikin cerita, lo bisa menawarkan diri ngebikin ilustrasi dari novel orang lain yang ada di situ. Yaa siapa tau aja mungkin ada orang asing yang ngeliat terus nawarin lo untuk ngegambar komik mereka seperti halnya si Pinakes.
Sedikit saran dari gue, jangan mental tempe ama kritikan orang di dunia itu bro.

Ok kembali lagi ke Aldnoah.Zero. Jadi cerita di situ, pada misi Apollo 17 ditemukan gerbang menuju ke planet Mars di permukaan bulan. Nah abis itu orang2 Mars melakukan penyerangan ke Bumi dengan memakai robot untuk membinasakan (ceilah bahasa lu tong, tong ) semua umat manusia di bumi.

Ceritanya ga berhenti nyampe di situ aja bro. Serial ini dihiasin ama NTR. Apa itu NTR? Pengartian singkatnya yaa selingkuh, nikung, ngembat pacar/istri orang lain, dan sejenisnya. Arti lengkapnya silahkan baca di sini. Yayasannya juga udah didirikan loh!

NTR yang terjadi di sini adalah antara remaja pilot terhebat di seluruh pasukan bumi (pelaku), putri Vers Empire (heroine), serta manusia bumi yang menjadi anggota dari Vers Empire dan menyukai sang putri (sekaligus korban yang sebenarnya dari cerita ini).


Udah cukup segitu aja spoiler dari gue. Lanjutannya lo nonton di sini aja yak. Kalo mau baca manga bahasa Indonesianya, itu diterbitin bulan November depan. Silahkan ditunggu. Usahakan beli manga terbitan resminya lah bro, jangan baca gratisan di internet mulu. Seenggaknya tunjukin support lo buat tim pembuat manga ini.

Spoiler for hikmah dari review ini:
Hal uniknya di sini bro, tradisi manga ini asalnya dari Jepang dan emang produk Jepang, sang mantan penjahat PD II serta penjajah industri dan pencemar udara nomor 1 di negeri ini. Tapi fakta itu bukan penghalang buat agan Pinakes untuk nerusin berkarya bro, malah tradisi ini ngelancarin rejeki dia dan mengasah skill menggambar dia sampe jadi sekelas orang hebat di dunia. Lo juga bisa kaya doi bro, asalkan lo fokus ke tujuan utama usaha lo dan jangan terlalu terlena untuk menikmati barang jadi aja.
Dengan demikian gue ngasih 3 star untuk manga ini bro karena gue suka ama robot dan cerita NTRnya maknyus . Plus 1 star karena digambar oleh orang Indonesia
Jadi manga ini gue kasih total 4 out of 5 star bro.

Peace bro

O iya, kalo berkenan guestbook gue tolong diisi ya bro.
Peace lagi bro.
Comments
0 Comments

No comments :

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bahasa yang sopan. Jangan ngajakin berantem, apalagi sok2an bawa pasukan demi berantem di komentar ^_^
Your comment will help me make better article for this blog :)