Wednesday 31 December 2014

[Tips] Hal yang Sebaiknya Dilakukan Menjelang Pergantian Tahun


Gak terasa 5 jam lagi (menurut waktu Indonesia bagian Barat) tahun 2014 Masehi udah mau berakhir dan digantikan dengan tahun baru 2015 Masehi. Untungnya juga sih sekarang masih hujan. Jadinya konsumsi petasan, kembang api, dan mendokusai lainnya berkurang . Nah supaya akhir tahun gak sia2 dan melakukan hal monoton yang sama di tahun berikutnya, gue punya sedikit tips untuk dilakukan.



Hal yang Instead of dan Rather than Menjelang Pergantian Tahun

1. Daripada lo...
Beli terompet
Tiup terompet dan bakar petasan/kembang api udah jadi tradisi turun-menurun di Indonesia. Sampai ada yang bilang kalo tahun baru tanpa ada 3 jenis benda itu kurang greget macem sayur tanpa garam. Ya, suara 3 jenis benda itu cukup somewhat awesome untuk memeriahkan event yang membahagiakan. Terompet pun sekarang udah banyak variasinya, mulai dari yang klasik ditiup pake mulut, dipencet macem net-not net-not nya tukang roti keliling, sampai rekaman suara terompet digital yang disetel keras2 kalo udah tanggal 1 Januari jam 00:00. Dari 3 hari yang lalu pun abang2 penjual terompet udah bertebaran di jalanan. Tahun baru adalah terompet dan terompet adalah tahun baru.
Terompet, petasan, dan kembang api sebenernya annoying sampe tengah malem suaranya bikin susah tidur -_-
Lebih baik lo...
Ngasih sumbangan
Daripada lo buang2 duit buat beli benda yang sekali pake besoknya dibuang tanpa ngasih manfaat gitu macem beli rokok, mending duit lo itu disumbangin ke panti asuhan atau orang yang membutuhkan bro. Lebih bermanfaat dan berpahala. Atau kalo lo lagi sayang banget ama pengeluaran, minimal lo bisa ngasih sumbangan doa ke keluarga yang terkena musibah Air Asia supaya anggota keluarga mereka cepet ketemu.

2. Daripada lo...
Jual/beli kondom
Udah bukan rahasia lagi kalo malam pergantian tahun dibumbui oleh jual/beli kondom. Kegunaannya ya apalagi selain buat ngambil keperawanan pacar yang nantinya bakal diputusin setelah puas dipake. Astaghfirullahaladzim. Dosa bro! Itu dosa gede! Sebenernya tradisi ini berasal dari negara2 Barat yang menganut budaya hedonisme. Karena internet sekarang udah kaya beli permen di warung, jadinya tradisi gituan gampang banget masuknya ke Indonesia. Inget pertanggungjawaban di akhirat bro! Sekarang aja Indonesia sering banget kena musibah dari yang kecil sampe hancurnya desa oleh letusan gunung berapi. Itu semua teguran dari Yang Maha Kuasa karena perbuatan udah terlalu menyimpang. Jangan ditambahin lagi lah. Bisa dihancurin bumi ini kalo Yang Maha Kuasa udah murka. Kalo mau melakukan itu mending lo bersabar bro. Segala sesuatu yang didapat tepat pada waktunya itu lebih sah dan lebih nikmat dari segi manapun. Contohnya aja waktu terima kado ultah. Waktu pertama kali dapet rasanya ngebet banget, tapi pas udah dibuka rasanya yaelah cuma gitu doang. Semakin lama menunggu semakin penasaran dan ngebuat bertambahnya rasa nikmat tersendiri waktu ngebuka nanti. Iya kan? Everyone is gifted, but some open it first while the other open it later.
Lebih baik lo...
Menghitung dosa
Renungkan apa aja yang udah lo lakukan di sepanjang tahun 2014 ini. Kalo lo nyakitin temen lo, cepetan minta maaf. Kalo lo melakukan perbuatan yang dilarang agama, tradisi, serta moral cepetan bertaubat. Inget, dunia ini cuma sementara. Masa muda dan kegantengan/kecantikan/kebohayan fisik juga cuma sebentar. Jangan sampe nanti penyesalan datang di saat semuanya hilang.

3. Daripada lo...
Membuat resolusi
Ini hal paling mainstream yang dipamerin di sosial media. Memamerkan sebuah to-do-list tapi entah kapan ngerjainnya atau bahkan belom nyampe 3 hari di tahun baru udah terlupakan. Di akhir tahun memamerkan to-do-list baru, sementara yang lama belom selesai, di awal tahun lupa lagi. Begitu seterusnya sampe Barack Obama jualan sate di lapangan Monas.
Lebih baik lo...
Kerjain apa yang ada di depan mata

Halo skripsi, apa kabar?

4. Daripada lo...
Nonton/baca bokep

Nah loh. Jangan salah, ada loh beberapa orang yang tergabung di komunitas tertentu melakukan hal ini. Saling sharing link/gambar bokep di grup, baik kartun ataupun video orang asli. Ujung2nya balik lagi ke poin nomor 2 tadi. Sukur kalo punya pacar, kalo kagak ya jones coli gak karuan. Astaghfirullahaladzim.
Lebih baik lo...
Nonton The Amazing Spiderman
Sekarang lagi tayang di Global tv tuh. Cepetan! Tinggal 10 menit lagi selesai!!

Yak inilah tips yang bisa gue berikan menjelang pergantian tahun Masehi. Mungkin lo punya tips lain bro? Silahkan tambahkan
Comments
0 Comments

No comments :

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bahasa yang sopan. Jangan ngajakin berantem, apalagi sok2an bawa pasukan demi berantem di komentar ^_^
Your comment will help me make better article for this blog :)