Tuesday 28 April 2015

[Review] Sushido: The Ultimate Sushi-Maker Game!


Rating:★★★★★★★★
Category:Online Games
Genre: Arcade
Console:PC-Browser Games

Sebelumnya gue udah review tentang game Viwawa - Why Play Alone?. Sekarang gue akan mereview salah satu game yang ada di Viwawa - Why Play Alone?, yaitu Sushido!


Sushido bisa dibilang game yang gampang. Cuma ngegeser2 gambar sampe ketemu minimal 3 gambar yang sama terus gede2an skor deh. Kalo lo udah pernah main Candy Crush di Hape Android, ya seperti itulah mainnya. Udah gitu doang selesai reviewnya. Horee pulang~~
Enak aje lo maen pulang. Ntar dulu! Masih ada tambahannya!

Sushido adalah salah satu dari 4 besar game yang paling banyak diminati di Viwawa - Why Play Alone?. Permainan 4 besar yang paling banyak diminati tersebut adalah Sushido, Big 2.5, Buffet Wars, dan Wahjong. Inti permainan ini adalah jualan sushi sesuai resep kepada pelanggan. Semakin lama penyajiannya, maka pelanggan semakin marah dan bisa kabur loh! Pelanggan yang kabur akan ngurangin skor atau istilah di sana earnings alias pendapatan. Semakin banyak pelanggan yang puas maka skor atau earnings lo akan semakin besar. Sebaliknya, semakin banyak pelanggan yang kabur maka skor lo semakin minus. (Yaelah masa jualan ngutang sih ). Lo akan memenangkan game ini kalo skor atau earnings lo lebih banyak dari lawan. Oh, tapi tenang aja. Pihak yang menang maupun yang kalah bisa nambah gold kok..
Ga percaya? Nih contohnya:

Gimana kalo skornya seri? Tenang bro, kedua pemain masih dapet gold dan exp dengan jumlah yang sama banyak. Contohnya begini:
Spoiler for seri:
Ah, itu kan cuma kebetulan dapet segitu...
Yeelah ciyus dah emang tetapannya segitu! Nih contohnya lagi:
Spoiler for seri lagi:
Sebenernya sih gue pengen pamer aja bisa sampe draw 2 kali. Ngoahahaha

Oke bagian terakhir dari game ini adalah skill! Nah ini nih bagian serunya. Skill terdiri dari skill active dan skill passive. Skill digunakan untuk mempermudah ngumpulin bahan2 makanan untuk resep lo bro. Jadi dengan skill lo bisa cepet menang.. Eh tapi tunggu dulu! Lawan juga bisa pake skill loh! Plus, untuk bisa pake skill lo harus beli dulu skill yang lo mau pake gold atau cash. Jadi pesta kemenangan lo harus ditunda dulu untuk beberapa saat bro. Ngoahahaha
Skill active bisa digunain untuk ngumpulin semua bahan makanan di satu kolom atau satu baris atau di satu area 3x3 atau ngumpulin semua bahan makanan dalam satu jenis (misalnya ikan) di satu layar atau ngumpulin semua bahan makanan dalam dua jenis (misalnya cumi dan timun) di satu layar. Lo harus aktifin secara manual skill active yang lo mau dengan cara klik skill tersebut.
Skill passive sesuai namanya, bisa digunain secara otomatis tanpa batas selama ada pemicunya. Misalnya sebuah skill passive pemicunya harus ngumpulin bahan makanan dalam bentuk huruf T. Jadi kalo lo ga ngumpulin bahan makanan dalam bentuk huruf T, maka skill passive tersebut ga bisa dipake bro.

Tapi meskipun begitu, lo ga bisa semena2 pake skill bro. Ada batasannya. Satu jenis skill active cuma boleh dipake satu kali dalam satu pertandingan dan lo cuma boleh setting maksimum 3 jenis skill active yang mau digunakan dalam satu pertandingan sebelum mulai. Sebenernya sih 4, cuma butuh beli equip pake gold supaya bisa pake 4 jenis skill active bro. Sementara skill passive gue sendiri belom begitu tau. Yah maklum lah bro itu add-on baru dimunculin tahun 2012 (atau 2013?) saat gue lagi vacuum main game ini dan gue juga saat ini lagi miskin gold buat beli skill passive . Mungkin, mungkin loh ya, skill passive cuma boleh disetting maksimum 2 jenis dan gak ada equip buat nambahin batasannya.

Bagian ngeselinnya atau bisa juga jadi bagian terbaik dari game ini adalah saat lo bikin combo. Lo bisa dapet skor $1 $2 $3 dst tergantung banyaknya combo yang lo buat bro. Malah kadang bisa dapet skor $13 $20 $26 $30 $40 $60 secara random dan semakin tinggi skor yang lo peroleh di combo, maka sound effect juga makin nyolot. Ada suara "Yoouuu" ala samurai di film2 samurai Jepang tempo dulu. Suara itu bisa ngejatohin mental pemain loh! Serius! Semacam shock theraphy instant. Jadi berdoalah supaya lo bisa dapet combo.
Spoiler for contoh penggunaan skill:
Saat lawan menggunakan skill

yang terlihat:
yang gue rasakan:
Lawan:
 
 
Gue:


Demikianlah review gue kali ini untuk game Sushido. Dengan begitu, game Sushido gue kasih 8 star out of 5 star bro karena:
  • Gameplay yang gampang
  • Grafis tidak mengandung unsur kekerasan maupun pornografi sehingga aman untuk dimainkan semua umur
  • Gue suka kenyolotan sound effectnya
  • Konon katanya, resep di game ini berasal dari resep sushi asli di Jepang. Tapi cara memasaknya masih jadi misteri.
Peace bro

Sampai jumpa di review selanjutnya!


O iya, kalo berkenan guestbook gue tolong diisi ya bro dan jangan segan untuk memberi komentar.
Peace lagi bro
Comments
1 Comments

1 comment :

Berkomentarlah dengan bahasa yang sopan. Jangan ngajakin berantem, apalagi sok2an bawa pasukan demi berantem di komentar ^_^
Your comment will help me make better article for this blog :)