Wednesday 1 April 2015

Welcoming Disqus Comment System on Darkzwing ٩(^_^)۶


Wah wah udah beberapa bulan blog ini tak terawat (tapi masih ditengok sih). Maklum, di semester 6 ini kesibukan makin bertambah banyak dan gue juga diwajibkan untuk magang. Waktu buat nyalain komputer di rumah pun makin terpangkas sampai tersisa tinggal lebih-kurang 1 jam sehari.

Tapi jujur aja ada beberapa hal baru yang terjadi pada blog ini yang membuat gue kaget. Pertama, gue terkejut (gaya lu pake bahasa "terkejut" segala man man) [lah daripada pake bahasa C atau Java, pilih mana lu? :v] banget karena teknik SEO yang diterapkan di blog ini berhasil dan bahkan sangat berhasil mengindex sampai ke bagian terdalam dan kelam di blog ini. Ya ini hal yang sangat gue syukuri tapi cemas juga karena banyak kegilaan yang ingin dihapus selamanya tapi sudah terlanjur terindex. Sekarang seluruh dunia akan tau sintingnya Analogman kaya gimana deh. Sial.

Kedua, dari sekian banyaknya pengunjung tapi tak ada comment baru yang diberikan oleh pengunjung. Di lain pihak, bot comment makin sering bergentayangan.
Spoiler for Sakitnya tuh di sini:

 Ketiga, ada beberapa pengunjung yang tidak mengindahkan dan mematuhi peraturan di blog ini dan terpaksa dijatuhi "Permainan Hukuman" atau disebut juga "Game of Darkness" dari Analogman. Udah berbulan-bulan Facebook gue dikirimin message permohonan pencabutan hukuman sampai bikin bosen nanggepinnya. Walaupun akhirnya gue cabut sih hukumannya karena gak tegaan. Padahal gue lagi mati-matian chattingan sama gebetan sampe keringet dingin tiap ada geter2 notifikasi message. ( ´_ゝ`)


Keempat, era kejombloan gue belum juga berakhir udah lama banget sebenernya gue pengen pake comment system dari Disqus tapi karena beberapa alasan baru bisa diterapkan sekarang. Ya, comment system Disqus ini emang lagi populer untuk blog dan website. Karena:
1. Filter spam dan bot comment lebih maknyus
2. Pengunjung yang cuma punya account Facebook atau Twitter bisa ikutan comment dan profile picture di account tersebut yang sudah dipasang sekece mungkin bisa ikutan eksis dan nama account pengunjung pun bisa ikutan eksis juga! Wow!
3. Bisa masukin gambar ke comment. Sementara comment system bawaan Blogger gak ngebolehin masukin gambar ke comment. That's great, huh?
Karena 3 alasan utama itulah, akhirnya gue ganti comment system ke Disqus.

Jadi untuk para pengunjung sekalian, jangan segan untuk comment di sini ya! ٩( ^_^ )۶
Comments
0 Comments

No comments :

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bahasa yang sopan. Jangan ngajakin berantem, apalagi sok2an bawa pasukan demi berantem di komentar ^_^
Your comment will help me make better article for this blog :)