Tuesday 25 June 2019

[Light Novel] Kisah Si Jenius dan Si Pekerja Keras - Prolog


Prolog

Manusia terlahir dengan 2 tipe: tipe Jenius dan tipe Pekerja Keras. Orang bertipe Jenius bisa melakukan apapun tanpa membutuhkan usaha yang banyak. Mereka memiliki bakat alami sejak lahir untuk melakukan sesuatu. Sedangkan orang bertipe Pekerja Keras pada umumnya tidak memiliki bakat sejak lahir. Mereka harus belajar dan berusaha untuk mencapai sesuatu.

Secara umum, orang bertipe Jenius lebih disukai dan lebih diakui oleh masyarakat karena kemampuannya untuk melakukan sesuatu ataupun membuat sesuatu langsung terlihat. Sebaliknya, orang bertipe Pekerja Keras cenderung dicap bodoh oleh masyarakat. Kesenjangan sosial ini sudah berlangsung sejak zaman purba.

Tapi bukan berarti orang bertipe Pekerja Keras tidak berguna. Bukan berarti orang bertipe Pekerja Keras tidak bisa melampaui orang bertipe Jenius dan selamanya berada di kasta terbawah. Hal terpenting dalam diri manusia adalah semangat juang yang akan menentukan apakah manusia bisa berevolusi menjadi ke tingkat yang lebih tinggi atau tidak.

Ini adalah kisah seorang kakak dan adik bernama Ian dan Ogi yang terjadi di Negeri Hijau. Sang kakak bernama Ogi, terlahir dengan tipe Jenius. Sedangkan sang adik bernama Ian, terlahir dengan tipe Pekerja Keras.

To Be Continued

Comments
0 Comments

No comments :

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bahasa yang sopan. Jangan ngajakin berantem, apalagi sok2an bawa pasukan demi berantem di komentar ^_^
Your comment will help me make better article for this blog :)